Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi

Artikel

Berita Duka Kepergian Ketua PSHT Cabang Ngawi

25 Juli 2023 10:49:38  Administrator  127 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Ngompro.desa.id- Kabupaten Ngawi dirundung duka mendalam atas meninggalnya tokoh panutan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ngawi - Pusat Madiun, Niti Hadi Suyitno, yang lebih akrab dipanggil Mbah Niti. Kepergian Mbah Niti menjadi berita sedih bagi masyarakat, terutama di wilayah Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur.

Mbah Niti, yang dihormati dan disegani dalam lingkungan PSHT Cabang Ngawi, meninggal dunia akibat kecelakaan. Insiden tersebut terjadi saat beliau pulang setelah menghadiri acara pengesahan warga baru di Paron, Ngawi, pada bulan Suro atau setelah 1 Muharram.

PSHT Ngawi Berduka, Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Ketua Dewan Cabang Mas Puji Widodo
Diduga Mbah Niti menjadi korban tabrak lari, ketika perjalanan pulang menggunakan sepeda motor di wilayah ring road Ngawi, yang sering dilalui kendaraan berat atau tonase tinggi. Kepergian beliau meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat se-Kabupaten Ngawi dan ribuan pelayat dari kalangan PSHT yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Mbah Niti, selama hidupnya, dikenal sebagai sosok yang teladan dan panutan bagi masyarakat desa. Di lingkungan PSHT, beliau memiliki posisi tingkat II dan menjabat sebagai Ketua Ranting Senior. Tak hanya itu, almarhum juga memiliki karier yang cemerlang sebagai purnawirawan Polri dan pernah menjabat sebagai Kepala Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur, selama lebih dari satu periode.

Tak hanya berkiprah di tingkat desa, Mbah Niti juga terlibat aktif dalam berbagai organisasi, termasuk PSHT dan partai politik. Beliau merupakan Wakil Rakyat dari PDI Perjuangan di DPRD Ngawi sejak tahun 2014 hingga 2023, menjadikan kontribusinya semakin beragam dan dihormati oleh berbagai kalangan.

Prosesi pemakaman Mbah Niti dihadiri oleh masyarakat sekitar, Kepala OPD Kabupaten Ngawi, Anggota DPRD Ngawi, serta Ketua Cabang PSHT Ngawi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko. Dalam kesempatan itu, Dwi Riyanto Jatmiko menyampaikan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

Kepergian Mbah Niti meninggalkan kekosongan yang dirasakan oleh banyak pihak, namun warisan nilai-nilai kepemimpinan dan dedikasinya akan tetap dikenang dan diabadikan oleh masyarakat Kabupaten Ngawi, terutama dalam dunia PSHT yang beliau cintai. Semoga arwahnya mendapatkan kedamaian dan keluarga serta masyarakat yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi- Pangkur Km.12
Desa : Ngompro
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : desan90mpr0@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:98
    Kemarin:98
    Total Pengunjung:28.861
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.139.80.42
    Browser:Mozilla 5.0