Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi

Artikel

Perayaan Malam Tirakatan HUT Kabupaten Ngawi ke-665

06 Juli 2023 21:24:26  Administrator  165 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Ngompro.desa.id- Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665, Pemerintahan Desa Ngompro Kecamatan Pangkur menggelar Malam Tirakatan. Malam Tirakatan ini merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh pemerintah desa di Kabupaten Ngawi sebagai bentuk tasyakuran dan doa bersama. Kamis (06/6) malam.

Kepala Desa Ngompro Kecamatan Pangkur, Bapak Parminto, beserta seluruh perangkatnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), perwakilan RT RW, tokoh masyarakat, dan pemuda, tampak hadir di pendopo kantor desa untuk melaksanakan doa bersama.

Tradisi tahunan untuk memperingati atau mengenang jasa perjuangan dan mendoakan para leluhur yang pernah berjuang untuk kota Ngawi. Juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas kesejahteraan yang telah dianugerahkan saat ini, terutama kepada cikal bakal Kabupaten Ngawi. Marilah kita bersama-sama bangkit demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Ngawi," ujar Parminto.

 

Dengan moto "Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit", Kepala Desa Ngompro mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan doa kepada Tuhan pada malam tirakatan ini. Acara ini diharapkan menjadi momen yang mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong dalam mewujudkan perkembangan dan kemajuan Kabupaten Ngawi.

Sebagai simbol peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Ngompro dan diserahkan kepada Bapak Romli selaku LPMD Desa Ngompro. Tumpeng tersebut melambangkan harapan akan kelimpahan dan keberkahan bagi Kabupaten Ngawi serta kesinambungan perjuangan dalam membangun daerah.

 

Dengan diadakannya Malam Tirakatan ini, diharapkan Kabupaten Ngawi dapat terus maju dan menjadi daerah yang mandiri, sejahtera, dan berdaya saing. Semangat kolaborasi dan kebersamaan masyarakat diharapkan akan terus ditingkatkan guna mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Ngawi yang lebih baik di masa depan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi- Pangkur Km.12
Desa : Ngompro
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : desan90mpr0@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:55
    Total Pengunjung:22.562
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.203.172
    Browser:Mozilla 5.0