Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi

Artikel

Rawan Tumbang, Ranting dan Pepohonan Dipangkas Jelang Musim Hujan

16 Oktober 2022 01:11:30  Administrator  136 Kali Dibaca  Berita Desa

Ngompro.desa.id- Kondisi cuaca akhir-akhir ini dominasi hujan bahkan disertai angin kencang. Hal ini rawan mengakibatkan ranting ataupun pohon tumbang hingga menimbulkan korban jiwa. Untuk antisipasi hal itu, Sejumlah anggota Destana (Desa Tangguh Bencana) Desa Ngompro Kecamatan Pangkur melakukan pemangkasan ranting pohon. 

Ketua Destana Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Eko Budi Riyanto menceritakan satu pekan sebelumnya, hujan disertai angin kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Ngawi, termasuk di Kecamatan Pangkur. Berawal dari pengalaman kejadian pekan lalu, warga melakukan antisipasi bencana. Sejumlah anggota Destana Desa Ngompro melakukan pemangkasan ranting hingga penebangan pohon yang rawan tumbang. Pemangkasan difokuskan pada pohon di sekitar jalan-jalan utama ataupun permukiman warga. Tidak hanya itu,ranting pepohonan yang dekat jaringan listrik juga dipangkas.

"Kami memotongi ranting pohon di dekat perumahan warga, yang bila terkena angin (ranting-red) potensi roboh dan ranting pohon yang dekat kabel listrik, "ungkap Eko(13/10/2022)

Eko menyampaikan total anggota Destana Desa Ngompro sekitar 30 orang. Rencana giat pemangkasan ranting ataupun pohon rawan roboh akan dilaksanakan selama satu pekan kedepan. Selain di Desa Ngompro, kegiatan yang sama juga dilakuan di beberapa desa diantaranya Desa Purwosari Kecamatan Kwadungan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next