Desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi

Artikel

Prosesi Pembubaran Pantarlih Pilkada Tahun 2024

27 Juli 2024 09:03:54  Administrator  59 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Ngompro.desa.id- Secara serentak pembubaran

Pantarlih Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Ngawi dilaksanakan pada Kamis, 25 Juli 2024. Nurtanto selaku ketua PPS Desa Ngompro memimpin langsung prosesi pembubaran Pantarlih Desa Ngompro bertempat di Aula Kantor Desa Ngompro pada Kamis malam pukul 19.30 WIB (25/07/2024).

Dalam kesempatan ini, PPS Desa Ngompro turut mengundang Babinsa, Bhabinkatibmas, Pengawas Desa/Kelurahan (PKD), 8 Petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih . Mengikuti arahan pemandu acara, mengawali kegiatan ini seluruh tamu undangan berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyimak Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tahun 2024 yang dikenal dengan nama “ GuRuNi Guyub Rukun Migunani “ yang dibawakan oleh Woro Widyowati.

Menginjak acara inti, prosesi pembubaran Pantarlih dilaksanakan secara simbolis dengan melepas atribut Pantarlih berupa Topi dan Tanda Pengenal oleh Ketua PPS Desa Ngompro. Pelepasan atribut tersebut memiliki makna bahwa masa kerja Pantarlih yang dimulai sejak dilantik pada tanggal 24 Juni 2024 lalu telah berakhir pada tanggal 25 Juli 2024.

 

Melalui pertemuan ini, Nurtanto,  selaku Ketua PPS Desa Ngompro menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pantarlih Desa Ngompro yang telah bekerja keras untuk melaksanakan pemutakhiran, pencocokan dan penelitian data pemilih sehingga kegiatan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.

Dengan kegiatan pemutakhiran, pencocokan dan penelitian di Desa Ngompro dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, dikerjakan dengan penuh ketelitian sehingga warga Desa Ngompro yang sudah memiliki hak pilih tidak akan kehilangan hak pilihnya.

 

Diakhir acara, dipimpin oleh Heri Suprapto Kasi Pelayanan Desa Ngompro seluruh hadirin berdoa bersama agar kegiatan pemutakhiran, pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilaksanakan satu bulan lamanya dapat bermanfaat bagi pemerintah dan warga masyarakat. Tak lupa, dalam kesempatan itu pula seluruh hadirin berharap dan berdoa agar pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, khususnya di Desa Ngompro dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Setelah kegiatan pembubaran Pantarlih, untuk mengabadikan momen tersebut, seluruh hadirin berfoto bersama dan menyusun video momen paling asyik sesuai arahan dari KPU Ngawi.  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi- Pangkur Km.12
Desa : Ngompro
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : desan90mpr0@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:73
    Kemarin:82
    Total Pengunjung:37.048
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.117.15
    Browser:Mozilla 5.0